Pages

Rabu, 29 Juni 2016

Seputar kriuk-kriuk tantangan kuliah

 Alhamdulillah cita-cita gw sesudah SMA itu masuk kuliah akhirnya terwujud. Ya wajar lah ya lulusan SMA pasti menjurus ke kuliah atau pendidikan tinggi.  Berbeda dengan SMK yang memang dikhususkan untuk langsung terjun bebas ke lapangan pekerjaan. Next-next kepuncak gunung..
Pasti lah pengalaman SMA itu gabisa dilupain sesudah kita masuk ke kuliah. Sebandel-bandelnya kalian tuh pasti rasa bandelnya selalu dikangenin pas masa kuliah. Nah sesudah masuk kuliah, itu 100% bray beda banget sama sifat kalian dulu. Pasti ada yang takut “ kuliahnya itu gimana,susah apa engga, bisa jalanin apa engga.” Jangan pernah berpikir susah deh.  Sesuatu entah itu mudah ataupun sulit itu datengnya dari pikiran kalian.  Kalian di lingkungan kuliah itu benar-benar berasa “ kalian harus hidup sendiri,ga ada yang bisa hidupin kalo bukan kalian” beda sama SMA. Nah tanggung jawab kalian, rasa peduli diri kalian bener-bener di uji ketika kalian menginjak bangku kuliah.  Inget nih ! mahasiswa itu dibagi dua, Kalian harus bisa bener-bener dan mau jadi seperti apa , BERPENGALAMAN MENJADI MAHASISWA ATAU MAHASISWA YANG BERPENGALAMAN. Sekarang gw bersyukur udah melewati tahap paling mudah 2 tahun kuliah , sekarang gw udah mau memasuki semester 5.  Semakin kalian tinggi levelnya semakin besar tanggung jawab kalian tuh diuji. Bersyukur gw punya temen-temen yang sama kita gotong royong entah itu belajar, organisasi dan lainnya. Temen-temen di kuliah tuh beragam guys, salah satu cerminan kalian sukses itu datangnya dari teman.  Teman itu ibarat cermin,  teman yang baik maka baiklah kalian, begitu sebaliknya, tapi ga semua sih teman seperti ini. Kalian harus memlih teman yang sekedarnya dan teman yang mau sama-sama berjuang untuk masa depannya. See your around, if it gives bad , leave it and if it gives best , keep it.  Susah seneng kehidupan yang paling mudah untuk kalian rasakan ya masa-masa kuliah.
Ada pertayaan nih seputar gw dan kuliah dari salah satu temen gw yang the best emang..hehe namanya hamba allah...


Kalau lagi capek banget gak selera nugas tapi tugas bejibun, apa yang kaka lakuin?


Emang ya selalu aja disaat kalian lagi happy tuh pasti ada aja tugas yang seolah-olah terus memutar dibenak kita. Ceilahh..  yah itulah tugas, amanah disaat kuliah yang harus kita jalanin, kerjakan.  Tugas cerminan dari tanggung jawab terhadap diri sendiri, kalau kadang kita ada dititk lemah kuliah dan kadang suka nyerah gitu aja.” Ah males dah tugas banyak,udah lah ga usah dikerjain” kadang pikiran kita seperti itu, namun inget, dibalik lelahnya kalian , ada orangtua kalian yang lebih lelah dan ga akan pernah berpikir untuk mereka lelah buat kalian


Kalau udah belajar semaksimal mungkin tapi ga sesuai ekspetasi gimana?

Apalagi Biasanya kala udah dateng-datengnya masa ujian, duh pasti belajarnya ga inget waktu demi nilai yang didapat mau kaya gimana. Kadang kita yang belajar adakalanya suka ngiri yang ga belajar “koq dia bagus sih padahal dia kan...” apalah itu. Tenang saja, orang beruntung ga selamanya untung, tapi orang berjuang akan selamanya beruntung walaupun kadang untugngnya orang berjuang adalah kegagalan. Nah balik lagi pada masing-masing pribadi... kalian nyerah sama kegagalan kalian atau kalian bikin kegagalan itu dorongan buat kalian untuk gak gampang menyerah.


Cara minggir-minggirin pikiran yang bikin otak terdiktraksi pas lagi mau konsen belajar?


Adanya ya kalo kita mau fokus belajar banyak banget gangguannya. Entah itu mikirin dia, entah itu mikirin utang,,mksudnya mikirin utang dia,hhehe konsen itu emang susah sih terkadang. Butuh pikiran yang bersih akan jenuh-jenuhnya masa lalu. Banyak sih caranya sesuai kalian apa maunya. Mungkin sebelum belajar kalian bisa merefershing kaya dengerin musik. Nonton film dulu atau buat yang muslim kalian bisa sholat sunnah dlu meminta kemudahan agar diberi ketenangan hati dan pikiran J


Cara tetep istiqomah di satu jurusan ? gimana pas lagi susah-susahya ngadepin kuliah & segala permasalahannya?


Intinya sih jurusannya itu sesuai hati kalian dan minat kalian. Harus konsisten dengan apa yang  kalian pilih. Apa yang kalian pilih ya itulah yang kalian yakin bisa kalian jalanin.walaupun terkadang yang kita harapkan terus tetap baik ga akan selamaya baik. hidup itu berotasi, ada hitam putihnya tergantung bagaimana kalian memberikan warnanya. Kuliah memang terkadang sulit tak seperti yang kita kira mudah. Tapi kalau kalian mampu menjalani sulit-sulitnya itu dengan mudah, mudah-mudahan juga kalian sudah terbiasa.  Hidup itu kan bukan karena bisa tapi karena terbiasa. Kuliah itu jangan dikipikirin tapi dijalanin. Kuncinya satu ,yakin dengan Masa depan dan orang tua lah yang membuat kalian dipermudah.

Sekian cerita gw dan curhatan gw, semoga bisa memotivasi kalian, ini semua masih awal. Memang setiap permulaan pasti adalah awal yang sulit, hasil yang manis itu cuman bisa dirasain buat kalian-kalian yang pernah merasakan pahitnya terlebih dahulu.






1 komentar:

  1. How to make money from betting on football - Work Tomake Money
    If gri-go.com you're having problems finding a winning bet online https://access777.com/ for 1xbet app the day of your หารายได้เสริม choosing, then there are communitykhabar plenty of opportunities available right here.

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About